Mesin Pencarian

Sabtu, 10 Januari 2009

6 Cara Kulit Tetap Sehat

Kulit SehatKulit sehat bisa jadi cerminan kita merawat tubuh dengan baik, juga tanda kita memiliki gaya hidup yang sehat. Nah, agar kulit tetap terjaga kecantikannya, simak tips berikut.

1. Hindari tidur lewat tengah malam. Begadang menyebabkan kulit kehilangan kesempatan untuk menjalani proses regenerasi dengan baik karena hormon melatonin bekerja maksimal pukul 24.00-04.00 dini hari.

2. Anda yang memiliki kulit berminyak, bahkan cenderung berjerawat, sebaiknya tidak menggunakan krim malam. Krim malam justru akan menyebabkan penyumbatan pori-pori.

3. Hindari minuman beralkohol, rokok, dan zat-zat polutan lainnya. Kandungan nikotin dalam rokok akan mempercepat timbulnya kerut-kerut, selain membuatnya tampak kusam dan kasar.

Kulit Sehat4. Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas per hari karena semua metabolisme dalam tubuh membutuhkan air. Kurangnya cairan dalam tubuh akan berefek langsung pada kulit, yakni terlihat bersisik, kering, kusam, dan kehilangan elastisitasnya.

5. Konsumsi sayur dan buah segar yang berwarna, seperti pepaya, tomat, jeruk, apel, dan anggur. Makanan berserat tak hanya membantu memperlancar proses metabolisme tubuh dan pencernaan, tetapi juga memberi tambahan nutrisi bagi kulit.

6. Saat mengoleskan pelembab, sertai dengan gerakan pemijatan guna menstimulasi peredaran darah.


Sumber: kompas.com/Tmy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar