Mesin Pencarian

Rabu, 07 Januari 2009

Operasi Israel Di Jalur Gaza Akan Berlanjut

Israel akan terus melanjutkan serangan-serangannya terhadap Hamas di Jalur Gaza dan para pejuang Palestina itu tak lagi menembakkan roket-roketnya ke negara Yahudi tersebut, kata Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni Kamis (02/01).

"Tidak ada masalah soal jadwal, tapi persoalannya adalah target-target, dan tiap hari kami akan lakukan penilaian situasi baru," katanya kepada Channel 2 televisi Israel dari Paris. Di Paris, dia bertemu dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dan Menteri Luar Negeri Bernard Kouchner.

Ditanya apakah Israel menunggu Hamas menyerah, dia menjawab bahwa "kami tidak menunggu, kami bertindak dan tiap hari kami bertindak, kami melihat banyak perubahan di lapangan."

Israel melancarkan operasi militernya terhadap Hamas sejak Sabtu, dalam membalas serangan-serangan roket dari Jalur Gaza yang terjadi sepekan setelah berakhirnya gencatan senjata enam-bulan pada 19 Desember lalu.

Livni terbang ke Paris untuk melakukan perundingan-perundingan mengenai usulan Prancis, yakni gencatan 'kemanusiaan' selama 48 jam dalam pertempuran tersebut.

Tetapi Israel menolak gagasan itu Rabu (01/01) dan pada pertemuan Kamis, saat Livni mengatakan, bahwa pihaknya tidak ada keinginan untuk melakukan gencatan senjata demikian, seperti Israel mengizinkan konvoi-konvoi bantuan ke tempat-tempat penting, meskipun pihaknya diserang.

Sumber : Antara/VM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar