Mesin Pencarian

Rabu, 07 Januari 2009

7 Kepandaian Janin Jelang Lahir

Ingin tahu kepintaran bayi Anda menjelang ia lahir ke dunia? Menurut para ahli yang tergabung dalam Canadian Society of Pediatrics, jabang bayi yang sebentar lagi lahir, punya kepandaian cukup mencengangkan. Nah, apa saja kepandaiannya?

1. Mengisap ibu jari. Janin sudah mulai mengisap jari-jarinya, terutama ibu jari. Ia mulai belajar gerak mulut, sebagai persiapan menyusui.

2. Menggerak-gerakkan lengan, kaki dan telapak tangan. Kadang ia menggerakkan bagian-bagian itu sambil bermain-main dengan tali pusarnya.

3. Membuka dan menutup kelopak matanya. Ia belajar berkedip.

4. Bergerak cepat bila ada sinar lampu yang diarahkan ke perut ibu.

5. Mendengarkan musik. Jika Anda memperdengarkannya secara rutin jenis musik tertentu, diduga, jika besar nanti, ia akan memilih jenis musik yang sama.

6. Mendengar kata-kata. Seperti mendengarkan musik, bila Anda rajin membacakan dongeng tertentu sejak sebelum si kecil lahir, lalu Anda membacakannya kembali setelah lahir, si kecil akan memberikan reaksi bahwa ia pernah mendengar dongeng itu.

7. Jika benda-benda yang agak berat, seperti buku diletakkan di perut ibu, janin akan memberikan reaksi dengan cara mendorong bahu, sikut atau lututnya, merapat ke dinding rahim.

Sumber: kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar