Mesin Pencarian

Sabtu, 10 Januari 2009

Resolusi Baru Dalam Keuangan Anda

Pada masa-masa penuh ketidakpastian ini, Anda harus memiliki atau mengembangkan pemahaman khusus mengenai keuangan. Anda harus tahu cara mengatur keuangan Anda agar tidak besar pasak dari pada tiang. Beberapa hal berikut ini adalah hal-hal dasar yang akan membantu Anda menangani masalah keuangan dengan baik.

Membuat anggaran. Anggaran Anda harus mencerminkan segala sesuatu yang hendak Anda lakukan. Jika pengeluaran Anda tidak sesuai dengan Anggaran, Anda bisa belajar hal-hal yang perlu diperbaiki.

Siapkan dana cadangan. Akuilah bahwa hal-hal yang tidak terduga bisa terjadi. Apapun dapat menguras dompet Anda lebih dari yang bisa Anda perkirakan.

Dokumentasikan segala sesuatu. Idealnya adalah membuat semua informasi yang berkaitan dengan biaya dalam bentuk tertulis. Buatlah catatan terperinci tentang estimasi, pertimbangan, dan kalkulasi yang membuat Anda mendapatkan angka-angka yang jelas.

Ketahui biaya-biaya yang harus Anda keluarkan. Jangan mengira-ngira. Buat perincian hal apa saya yang perlu Anda bayar, pengeluaran rutin Anda, dan pastika itu tidak melebihi dari buget Anda.

Setiap pengeluaran Anda, memiliki konsekwensi. Pastikan Anda sudah mempertimbangkan baik-baik dari setiap keputusan yang Anda buat. Dan dalam keadaan apapun, usahakanlah Anda membayar segala sesuatu secara tunai. Karena hutang, ataupu kartu kredit, dapat membuat Anda terlena. Hutang mudah itu akan dengan tiba-tiba menjerat Anda. Dan kemudian Anda akan bekerja keras, untuk suatu yang tidak begitu berarti.

Tahun baru, buatlah resolusi baru. Pastikan Anda memiliki keuangan yang sehat, selain itu berjalanlah dalam iman akan adanya pemeliharaan dari Tuhan yang sempurna atas hidup Anda.


Sumber : Berbagai Sumber/vm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar