Mesin Pencarian

Sabtu, 10 Januari 2009

Pekerjaan VS Perkawinan

Bila merasa stres dengan hubungan Anda, pekerjaan akan menjadi kurang produktif karena Anda tidak dapat memusatkan perhatian pada pekerjaan. Di lain waktu, jika perasaan sedang bahagia dan berbunga-bunga, semangat kerja Anda meningkat.

Demikian juga sebaliknya, pekerjaan mempengaruhi hubungan percintaan Anda. Hal ini tidak mengherankan karena sebagian besar manusia menghabiskan waktunya lebih banyak pada pekerjaan dibanding waktu yang dihabiskannya bersama pasangan.

Bila merasa bahagia dengan pekerjaan Anda, hal ini akan meningkatkan hubungan Anda karena Anda akan pulang ke rumah dengan perasaan senang, dengan suasana hati bahagia. Di sisi lain, bila merasa bosan dengan pekerjaan, Anda akan stres dan membawa suasana hati negatif pada saat pulang ke rumah. Anda akan menghabiskan malam dengan suasana hati yang buruk dan mengeluh mengenai pekerjaan Anda.

Banyak orang yang cukup beruntung karena dapat menikmati pekerjaannya, baik dengan penghasilan yang besar maupun kecil. Tetapi alasan utama mengapa sebagian besar orang bekerja adalah untuk mendapatkan gaji. Hal ini tidak berarti kita harus merasa sengsara karena bekerja. Anda akan menyukai pekerjaan karena walau bagaimanapun mendapatkan gaji.

Langkah pertama untuk memaksimalkan apa yang diperoleh dari pekerjaan adalah dengan mengajukan pertanyaan berikut pada diri sendiri.

1.Apakah secara umum Anda menyukai pekerjaan Anda?

2.Apakah setiap pagi Anda merasa takut dan berat untuk berangkat kerja?

3.Apakah atasan serta rekan sekerja memperlakukan Anda dengan baik?

4.Apakah penghasilan yang diterima sesuai dengan pekerjaan yang Anda kerjakan?

5.Apakah di sore hari Anda merasa sangat kelelahan setelah bekerja?

6.Apakah jumlah jam kerja melebihi kesanggupan Anda?

7.Apakah pekerjaan membawa Anda ke tempat yang diinginkan untuk 5 tahun mendatang?

8.Bila tidak bahagia dengan suasana tempat bekerja, apakah menurut Anda dengan melakukan pekerjaan yang serupa dengan yang sekarang dikerjakan tetapi dilakukan di tempat yang berbeda akan bisa membuat Anda bahagia?

9.Bila tidak bahagia dengan pekerjaan, apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk melakukan perubahan?

10.Apakah Anda merasa pasangan memberi dukungan bila Anda pindah kerja atau mengubah haluan dalam karier Anda?

Pertimbangkan jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan tadi. Bila puas dengan pekerjaan Anda, hal ini pertanda baik! Bila tidak, pastikan untuk mempertimbangkan apakah ada cara yang dapat dilakukan untuk memperbaiki pekerjaan yang sedang dijalani.

Untuk sementara, dapatkah Anda mengubah atau memperpendek jam kerja, membagi tugas atau bekerja untuk atasan yang berbeda? Bila pekerjaan yang sedang Anda lakukan saat ini sangat menyedihkan sehingga Anda tidak dapat berpikir dengan baik, dapatkah Anda mencari pekerjaan yang lain? Apa pun keputusannya, jangan pernah lupa melibatkan pasangan.


Sumber : nova

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar