Mesin Pencarian

Rabu, 07 Januari 2009

Rahasia Pulang Kantor Tepat Waktu!

Rahasia Pulang Kantor Tepat Waktu!

Sudah hampir jam 18.00 wib, tetapi masih saja ada pekerjaan anak buah yang mesti Anda periksa. Lakukan sekarang atau besok pagi saja? Sementara otak sudah minta istirahat, tapi besokpun tugas lainnya sudah menanti...

Sering mengalami hal seperti ini? Carole Black, CEO dari Lifetime Entertainment Services memberikan rahasia agar Anda dapat pulang kantor tepat waktu:

Tutup ruangan Anda beberapa menit sebelum jam kantor usai. Staf Anda akan berpikir Anda tidak bisa diganggu lagi.

Jangan memulai rapat mendekati waktu usai kerja. 30 menit terakhir adalah untuk membereskan permasalahan bukan untuk memulai sebuah diskusi untuk membahas permasalahan baru.

Pemberitahuan awal. Kirim email kepada staff dan rekan kerja Anda pada pagi hari jika mereka memiliki pertanyaan untuk Anda atau keputusan yang harus Anda dibuat, kemukakan sebelum pukul 16.30 sore.

Taruh tas dan jas Anda di tempat yang terlihat beberapa menit sebelum pukul 5 sore. Jika ada rekan atau staff melihat, mereka mengira Anda akan segera pergi dan tidak akan membebankan apapun dulu.

Berangkat lebih pagi. Jika permasalahan adalah pekerjaan yang menumpuk, Anda bisa berangkat lebih pagi dan bekerja lebih dulu dibanding yang lain.


Sumber : conectique

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar