Mesin Pencarian

Sabtu, 03 Januari 2009

Nikalai Khamara

Nikolai Khamara ditahan karena merampok dan dipenjarakan selama sepuluh tahun. Khamara mengamati orang-orang Kristen dan heran, makhluk macam apakah mereka. Mereka manusia juga, namun mereka menunjukkan sukacita di saat mereka seharusnya bersedih dan mereka menaikkan pujian sekalipun menghadapi kesusahan. Saat mereka mendapat sepotong roti, mereka membagikannya dengan orang yang tidak memperolehnya. Wajah mereka tampak bersinar saat mereka berbicara kepada "seseorang" yang tidak dapat dilihat oleh Khamara.

Suatu hari, dua orang Kristen duduk di sebelah Khamara dan menanyakan kisah hidupnya. Khamara menceritakan kisah sedihnya dan mengakhiri ceritanya dengan berkata, "Aku adalah orang yang terhilang."

Salah satu dari orang Kristen itu tersenyum dan bertanya kepada Khamara, "Jika seseorang kehilangan sebuah cincin emas, berapakah nilai cincin emas itu ketika hilang?!"

"Pertanyaan yang bodoh sekali! Sebuah cincin emas ya sebuah cincin emas.

Kamu kehilangan cincin emas, tapi orang lain akan mendapatkannya. "

"Jawaban yang bagus sekali," kata orang Kristen itu. "Sekarang katakan, berapakah nilai seseorang yang terhilang? Orang yang terhilang, seorang pencuri, pezinah, atau seorang pembunuh, memiliki nilai seorang manusia.


Dia begitu bernilai sehingga Allah meninggalkan surga dan mati di atas kayu salib untuk menyelamatkan orang itu."

Orang Kristen itu berkata kepada perampok itu, "Kamu mungkin terhilang, tapi kasih Allah telah menemukanmu. " Setelah mendengar itu, Khamara memberikan hidupnya kepada Kristus.

Bagaimana suatu nilai diukur? Biasanya berdasarkan investasi seseorang terhadap waktu, uang, atau emosi. Itulah, bagaimana seseorang memperlakukan harta benda, aktivitas, atau bahkan suatu hubungan akan menyingkapkan seberapa besar hal-hal tersebut dinilai oleh orang itu.

Pikirkanlah, sebagai contoh, betapa beda kita memperlakukan pakaian kerja yang lama dengan yang baru. Atau perbandingan antara perawatan terhadap gelas kertas dengan gelas kristal. Dan saat harta benda yang bernilai hilang atau seseorang terkasih sedang terluka, oh betapa banyak air mata yang keluar. Jadi, berapa nilai orang-orang berharga Anda?

Seperti yang diberitakan oleh orang Kristen itu kepada Khamara, sangat berharga sehingga Yesus meninggalkan surga dan mati di kayu salib bagi ciptaan yang terhilang dan memberontak. Tuhan sangat mengasihi mereka. Anda dikasihi; Anda sangat berharga. Bersukacitalah dan sebarkanlah Kabar Baik ini kepada "orang-orang terkasih" lainnya di dekat Anda.

"Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa." (Roma 5:8)

Diambil dan diedit seperlunya dari:
Judul Buku : Devosi Total
Judul Asli : Extreme Devotion
Judul Artikel: Rusia: Nikolai Khamara
Penulis : The Voice of The Martyrs
Penerbit : KDP, Surabaya 2005
Halaman : 263

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar