Mesin Pencarian

Rabu, 07 Januari 2009

Sekilas Trend Bisnis Tahun 2009


Secara sekilas Jawaban.com akan menghadirkan perkiraan bisnis yang akan menjadi market leader di tahun 2009 berdasarkan sumber Entrepreneur.com. Pada beberapa tahun terakhir ini, trend yang ada terjadi secara global, baik budaya, sosial, dan juga ekonomi. Maka perkiraan untuk trend bisnis ini, masih aplikatif untuk Indonesia.

Bisnis ramah lingkungan

Pada dekade terakhir ini, bisnis ramah lingkungan telah menghasilkan profit sebesar 209 triliun dolar. Hal ini berasal dari berbagai macam industri ramah lingkungan, baik dari air, hingga energi dan juga makanan. Teramat khusus pada makanan organic, energi yang bebas polusi, bahan baker alternative, daur ulang air dan juga pelayanan untuk rehabilitasi kerusakan lingkungan.

Kesehatan

Bagi Anda yang terjun dalam bisnis ini, Anda harus berterima kasih kepada tehnologi web. Karena dengan media ini, saat ini orang lebih banyak tahu tentang kesehatan, terutama tentang apa yang berbahaya, walaupun terkadang juga banyak hoax yang sering membuat orang bingung. Namun prospek dalam kesehatan, seperti konsultan kesehatan, terapi, asuransi akan berpeluang besar dengan semakin terbukanya masyarakat akan informasi kesehatan.

Generasi milenial

Generasi yang hidup saat ini adalah generasi yang paling terhubung secara global. Baik melalu hanphone, SMS, chat, social network, blog, dan berbagai alat komunikasi yang ada. Hal ini menyediakan setumpuk peluang bisnis yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya, Anda tidak lagi dibatasi oleh jarak, waktu dan tempat. Dunia terhubung dengan Anda 24 jam selama 7 hari seminggu. Anda bisa mempromosikan produk Anda secara online, dengan gratis dan kepada siapa saja serta dimana saja.

Ledakan Jumlah Orang Kaya

Percaya atau tidak, ditengah-tengah krisis global yang terjadi sebuah generasi yang mengawali gerakan save our planet ini akan mengawali ledakan orang-orang kaya. Dan generasi ini siap membayar apapun dengan cara cash karena belajar dari krisis global yang menyebabkan banyak orang terlilit hutang.

Jasa yang akan mereka butuhkan adalah perencana keuangan, konsultasi travel dan liburan, konsultasi kesehatan dan juga kegiatan sosial.

Website

Website akan memegang peranan utama dalam bisnis ditahun-tahun kedepan. Kesempatang yang ada dalam bidang ini masih banyak yang belum terekplorasi. Mungkin Anda bisa mendalami suatu bidang, ataupun juga menciptakan sebuah profesi baru.

Yang ada di atas hanyalah sebagian kecil dari trend bisnis yang ada di tahun 2009 nanti. Anda lihat, masih terbuka berbagai kesempatan. Jangan menyerah dengan krisis yang terjadi. Badai pasti berlalu, pelangi pengharapan akan terlukis indah di langit. Raih sukses dalam hidup Anda, karena itu sudah disediakan bagi Anda. Be smart and success.


Sumber : Entrepreneur/VM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar