Mesin Pencarian

Senin, 05 Januari 2009

Hati-Hati Yang Suka Kwamia (Ramal Nasib)

Pengakuan Harun Jusuf, Mantan Tukang Kuamia: "Pasien yang datang justru dikutuk Si Tukang Kwamia!"

Harun Jusuf, mantan tukang mantan tukang kwamia yang namanya pernah sangat ngetop di kalangan etnis Tionghoa ini, berpenampilan sederhana. Ditemani Acu, istrinya, Harun Yusuf menjawab serta membuka semua rahasia kwamia secara blak-blakan. Ia pun mengaku sedang menyiapkan sebuah tulisan untuk diterbitkan menjadi sebuah buku mengenai perjalanan hidupnya dari Tukang Kwamia menjadi Anak Tuhan Yesus.

TANYA: Bapak sangat dikenal sebagai tukang kwamia di kalangan etnis Tionghoa. Apa yang Bapak lakukan setiap kali pasien datang?

JAWAB: Begini. Tak semua pasien yang datang diterima. Tetapi, harus saya uji dulu. Maksudnya ialah saya tanyakan tanggal lahirnya lengkap dengan jam kelahirannya. Lalu didaftar,tunggu, antri dan jam berapa bisa diterima.

TANYA: Maksud Bapak?

JAWAB: Dari tanggal lahirnya, kita harus bikin Pek Jie. Pek Jie ialah sebuah daftar di mana kita dapat menghitung dengan mengutak atik angka berdasarkan tanggal lahir sehingga menghasilkan sebuah angka. Jam, tanggal, bulan, tahun kelahiran diterjemahkan dalam dua huruf. Angka ini disebut Bintang ("Xing"). Nah, dari sinilah nasib manusia berjalan sesuai dengan apa yang sudah ditentukan oleh Pek Jie.

TANYA: Dan, ternyata memang tepat?

JAWAB: Saya jamin 90% tepat, karena memang sudah diuji. Jadi, saya menerima pasien tak sembarangan. Jika menurut perhitungan berdasarkan masa lalunya, kapan menikahnya, kapan punya anaknya, sudah 90 % tepat barulah saya jadikan pasien. Tetapi, kalau kurang dari segitu tak mau saya jadikan pasien. Bisa saja saya katakan bahwa tanggal lahir yang diberikan kepada saya itu salah tanggalnya, karena orangtuanya memang salah mencatatnya.

TANYA: Benarkah seseorang yang datang minta dikwamia, rohnya sudah dikuasai terlebih dulu?

JAWAB: Ya, benar. Rohnya sudah berada di dalam cengkeraman roh yang saya pelihara. Sejak itu roh pasien harus tunduk pada roh saya apapun yang saya perintahkan. Misalnya saya ramalkan bahwa orang itu akan bercerai, maka rohnya tunduk 100% dan dia pasti akan bercerai! Padahal sebenarnya belum tentu ia akan bercerai. Roh kamilah yang justru menakdirkan, merencanakan semuanya itu. Ini, yang saya piker paling tepat. Makanya, tukang kwamia yang makin jitu, makin berbahaya, berarti yang dipeliharanya makin hebat.

Bekingnya makin hebat.

TANYA: Kalau begitu, kutukan itu datangnya justru dari si tukang kwamia kepada si pasien?

JAWAB: Ya, betul, secara tak sadar, ya! Saya dipakai oleh roh yang ada dalam diri saya untuk mengutuk manusia atau pasien yang datang! Dengan begitu setiap pasien berada dalam cengkraman kami. Melalui mulut kami, tukang kwamia keluar kutukan-kutukan yang harus dijalankan secara tak sadar oleh si roh pasien itu. Misalnya, jika dikutuk bahwa tahun depan ia akan disikat orang perusahaannya, biar bagaimana hati-hatipun perusahaannya pasti akan disikat orang lain. Mengapa? Karena rohnya sudah sepenuhnya tunduk kepada roh kami si tukang kwamia!

TANYA: Bagaimana pandangan Bapak jika ada orang Kristen yang masih datang untuk dikwamia atau diramalkan kehidupannya?

JAWAB: Orang Kristen yang pergi ke tukang kwamia? Oh, banyak. Banyak sekali. Dulu, sebelum saya bertobat, sudah bukan rahasia lagi jika di antara sekian banyak pasien saya, banyak yang beragama Kristen. Cuma, setelah saya bertobat, saya ingin memberitahukan kepada mereka untuk menghentikan hal tersebut. Sebab, jika masih tetap percaya atau pergi ke tukang kwamia, nasib mereka sudah tak ada di tangan Tuhan lagi. Ia harus tunduk atau menuruti kepada ramalan-ramalan yang dia pegang. Setelah saya bertobat, saya membaca Firman Tuhan dalam Roma 6 : 16 . Kepada siapa kita taat, kita menjadi hambanya. Nah, jika orang Kristen masih pergi dan percaya kepada tukang kwamia, ia menjadi hamba dari roh tukang kwamia.

Menjadi hamba roh tukang kwamia, pasti ada imbalan atau tumbal yang harus dibayar. Ingin diramal baik, sudah tentu tak gratis. Jadi, harus ada bayarannya dan bayarannya mahal yaitu nyawa salah seorang keluarga kita.

Seperti yang dulu pernah saya alami. Dua orang anak saya meninggal dunia.

TANYA: Jadi, tumbal adalah suatu keharusan jika kita meminta sesuatu kepada tukang kwamia?

JAWAB: Di dunia mana ada yang gratis, kecuali ASI, air susu ibu yang kita minum. Kita pinjam uang kepada bank. Tak mungkin bank memberi secara gratis. Kita harus membayar bunganya, bukan? Kita pinjam uang sama teman.

Namanya hutang, bukan? Kecuali dari orangtua kita. Di alam roh juga begitu.

Harus ada harga yang harus dibayar. Karena itu, jika memperoleh hasil, maka hasil itu harus jelas, apakah dari Tuhan atau bukan. Jika dari Tuhan, maka Ia akan memberi tanpa imbalan. Gratis! Misalnya Ia menciptakan matahari.

Orang jahatpun bias menikmati sinar matahari. Begitu pula dengan air. Air, Tuhan berikan secara gratis. Kalau kita harus membeli air, itu karena kita harus membayar ongkos pembuatan air. Airnya kan gratis.

TANYA: Menurut orang Tionghoa yang kokoh memegang tradisi lamanya, peranan Shio sangat penting dalam perjalanan hidupnya. Bagaimana sebenarnya hal itu?

JAWAB: Karena tradisi yang turun-temurun, watak manusia sudah tak berfungsi sebagai watak manusia yang sebenarnya. Sifat dan watak manusia sudah seperti berubah menjadi sifat dan watak binatang. Hal ini terjadi karena sejak zaman dulu, orang Timur sudah ditaklukan oleh gambaran hewan dalam Shio-shio itu. Mau tahu artinya Shio? Shio artinya persis atau sama dengan!

Siapa yang bisa mengutuki anak kita, kalau bukan orangtuanya? Melalui shio itu akhirnya kuasa jahat itu, memakai mulut orangtua supaya mengutuki anaknya!

TANYA: Jadi, kalau begitu tak ada shio yang baik?

JAWAB: Mana ada ! Nasib binatang mana ada yang bagus. Kelinci artinya playboy. Rumah tangga bakal hancur. Naga, artinya kesombongan. Ular artinya licik. Tikus merusak, kerbau bodoh, macan sadis atau buas, kuda diperbudak atau ditunggangi orang. Kambing, kebangetan atau "awban" atau berjiwa pemberontak, monyet nakal. Apa saja berani dia coba. Ayam jadi santapan orang banyak, anjing tak bisa membedakan. Jika dipelihara perampok, dia akan membela perampok atau majikannya saat melawan polisi.

Tak mungkin dia membela polisi saat itu, bukan? Babi? Dia kan binatang jorok. Selalu kembali ke tempat yang kotor dan nasibnya selalu berakhir di tempat pembantaian.

TANYA: Kalau dengan horoskop?

JAWAB: Nah, di dunia Barat, dikutuki melalui horoskop yang mengambil sifat-sifat binatang. Manusia sudah berada dalam perangkap iblis dan iblis sudah berkeliaran di dunia ini dan mempengaruhi manusia agar jiwanya tidak seperti manusia melainkan berjiwa dan bersifat seperti binatang. Ajaran manusia membunuh, merampok, memperkosa. Kita lihat anak membunuh orangtuanya, ayah memperkosa anaknya, jiwanya sudah seperti binatang.

Pesan : So guys jangan percaya & coba-coba lihat ramalan, nanti ketagihan.

Percaya pada Tuhan dan Do the Best 4 ur Life.

76 komentar:

  1. Bener banget, dia mengutuki tanpa orang sadari.

    BalasHapus
  2. Hati-hati sama dukun, dia juga mengutuki anda, daripada pergi ke dukun, mending pergi ke http://ayobelanjabaju.com untuk belanja2 baju.

    bisa jadi reseller drosphip daftar disini: http://bit.ly/resellerbaju

    BalasHapus
  3. segala sesuatu terganggu iman kita masing2

    BalasHapus
  4. seberapa akurat informasi diatas !?

    BalasHapus
  5. Perkara akurat åт☺ kagak, secara rasio pikiran, menurut sy betul кºк, ngapain bicara nasib, takdir, dll кºк tanya ama orng lain,bego amat, nasib ditangan kΐ†å sĕnϑiri bro, kutipan ϑя Bill Gates,bukan salah kΐ†å kalo kΐ†å terlahir miskin, †άþï jelas salah kΐ†å apabila kΐ†å mati miskin, jαϑï paham kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...kata2 anda hanya berdasarkan tulisan..bukan kenyataan hidup! Contoh : pengemis, dy jg gak mau pengemis, siapa sih yg mau hidup susah..?contohnya anda sendiri, semua orang mau kaya..anda bertanya pada diri sendir..kenapa andaa sampai sekarang tidak kaya2?

      Hapus
  6. Adakah penjelasan untuk menyebutkan bahwa horoscope itu adalah kutukan ?
    Coba jelaskan orang yg berhoroscope libra ? Berarti dikutuk menjadi timbangan ?
    Coba jelaskan orang yg berhoroscope aquarius ? Berarti dikutuk menjadi kendi air ?
    Bagaimana dengan sagitarius ? Virgo ?

    Dalam bahasa anda bole saja di blg kutukan karena anda menutup sebelah mata dimana tidak ada hal yg sempurna..
    Para hewan yg di sebut shio / horoscope tersebut ada beberapa binatang yang bermanfaat bagi kehidupan manusia , yang anda bilang semua keburukan mereka saja..

    Beberapa orang lebih mempercayai anjing sebagai penjaga rumah ketimbang manusia sendiri.
    Kita tidak akan bisa makan nasi atau pun sayuran jika tidak ada kerbau yg bekerja untuk para petani.
    Apakah ayam memarahi anda saat anda ingin mengambil telur mereka untuk dimakan ?
    Singa adalah raja hutan yang kalian ceritakan kisahnya berulang" terhadap anak anda , agar anak anda kelak mewarisi keberanian & kekuatannya.

    Jangan anda lihat dari 1 sisi negative nya saja..
    Masih ada banyak hal positive yang bisa dilihat..
    Alangkah bijaksana nya kalau kita menyadari segala sesuatu ada positive & negative nya..

    Ada org yg kwamia / ramal nasib menjadi org yang lebih baik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brother ini dari kesaksian adalah jangan menyembah berhala.. Kok yg diperpanjang mengenai shio anjing monyet dll.
      Penulis hanya menjelaskan mengenai arti masing-masing shio.
      Jgn-jgn kalian pemuja setan juga. Hahahahahahaha kiddingg

      Hapus
  7. dasar fanatik. org2 inilah yg menjelekan kristen dimataku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda mengatakan,kita jangan melihat binatang dari segi yang negatif,kenapa anda sendiri menilai manusia yg lebih sempurna dari segi yang negatif?

      Hapus
  8. Manusia udah jelas punya kodrat yg lbh tinggi dari binatang, n ciptaan Tuhan yg paling sempurna.
    So, klo masih bandingin dgn binatang sama aja lo ga menghargai diri lo n Pencipta lo!

    BalasHapus
  9. Sharing ttg kesaksian hidup & pengetahuan ttg masa lalunya koq dibilang fanatik?!
    N 1 lagi, Kalau yg ditulis tidak sesuai Firman baru lo protes..!

    BalasHapus
  10. Menurut saya tdk ada salahnya meng-analogikan SIFAT MANUSIA dengan hewan. Di dlm Alkitab org kristen sendiri misalnya kitab Mazmur dan bbrp kitab injil perjanjian baru juga sering mnganalogikan sifat manusia dengan bbrp hewan tertentu pd ungkapan2 sprti: "Dialah singa dari Yehuda", "Terbang tinggi seperti rajawali", "cerdik seperti ular tetapi tulus seperti merpati" dll.

    Tapi adalah hal yang keliru kalau meng-analogikan NASIB MANUSIA dengan sifat hewan2 trsebut. Apakah semua org yg bershio kerbau bodoh seperti kerbau? Apakah semua org yg bershio Naga adalah manusia yg pemberani? Apakah semua org yg bershio anjing adalah org yang setia? Perlu penelitian ilmiah utk menjawab pertanyaan-2 diatas.

    Tdk perlu berdebat tentang hal-2 tsb diatas. Kita hidup di zaman modern yg sdh terbiasa dg cara berfikir yg ilmiah, bukan jaman bahula yg dipenuhi dongeng tentang dewa-dewi, legenda dan mitos. Adakan saja penelitian secara ilmiah utk mencari kebenaran yg sejati. Ambil sample, buat statistiknya, brp % yg memenuhi kriteria dan brp besar korelasinya? BUKTIKAN SECARA ILMIAH !

    Contoh: Jaman dahulu ada agama kuno yg menyembah bulan, matahari, serta dewa hujan. Setelah manusia bisa mendarat di bulan dan disana trnyata kosong melompong maka dongeng tentang putri bulan yg sdg duduk memangku kucing lenyap dg sendirinya.

    Demikian pula dongeng tentang dewa hujan, setelah manusia tahu secara ilmiah proses terbentuknya awan dan terjadinya hujan (bahkan manusia sdh bisa membuat hujan buatan) maka dongeng tentang dewa hujanpun sirna dan patungnyapun tdk dipuja lagi.

    Kenapa ilmu pengetahuan berkembang di dunia barat dan banyak penemuan-2 ilmiah disana? Karena mereka sdh lebih dahulu merubah cara berfikirnya dari yang subyektif menjadi obyektif berdasarkan data dan fakta.

    Kalau ada 99,9% org dari sample org bershio anjing yg setelah diteliti teryata org yg setia, dan kalau ada 99,9% org sample bershio kerbau yg dungu, dan demikian pula dg sample shio-2 lainnya, maka teori tentang shio kita anggap benar. Tp kl tdk terbukti ya kita anggap sebaliknya. Gitu aja koq repot, gampang kan?

    Tdk prlu debat kusir krn masing2 pihak pasti akan mempertahankan keyakinannya masing2.


    Salam damai sejahtera,
    D.K.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. Ya udah kalo udh pernah di kwamia.. Ambil yg baik saja.. Coba d baca buku secret. Semua yang terjadi itu berdasarkan pikiran kita.. Dan sll berbuat baik.. Biarkan orang mau berkicau yg buruk, tpi biarkan pikiran kita sll positif.. Hidup pasti ada naik turun, spt roda terkadang ada di atas kadang ada dibawah. Kalo sedang dibawah, sll iklas dan berdoa.. That's it.. Ga usah ribut2 soal agama.. Sll jadi contoh baik buat agama kita, agar orang2 menilai kita jg baik :)) jaga sikap dan kata..

      Hapus
  11. sungguh keterlaluan.. itu bukan ciri org bertobat, cm kegirangan dpt agama baru. kristen dulu yg damai uda tercemar ama org2 yg kurang dewasa kayak pak yusuf ini. jgn blg org pengikut setan, anda lah yg lagi didlm setan, jgn bawa2 nama Yesus. kristen itu penuh cinta dan rendah hati. bukan kayak anda yg cuma bs mencari sisi negatif manusia dan binatang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa anda sendiri tidak berprilaku sebagai org yg taat kepada Tuhan.Dengan menghakimi pak Yusuf,itu mencerminkan bukan prilaku kristen yg taat akan firman Tuhan dan Hukum taurat. Key word,kamu menghakimi

      Hapus
  12. "Siapa yang bisa mengutuki anak kita, kalau bukan orangtuanya? Melalui shio itu akhirnya kuasa jahat itu, memakai mulut orangtua supaya mengutuki anaknya!"

    kemana otak anda pak yusuf dan yg membuat artikel ini! hormatilah org2 yg mgkn msh percaya dengan shio2 yg kalian bahas ini.

    BalasHapus
  13. Setuju dgn D.K mengenai shio.
    Kl soal kwamia...itu ga perlu la, ngapain mempertanyakan kelanjutan nasib kita sm orang lain.

    BalasHapus
  14. Cerita di atas menjelekan 3 hal :
    1. Kwamia.
    2. Shio.
    3. Horoskop.

    Hanya orang bodoh saja mempercayai cerita di atas.

    BalasHapus
  15. Perlu ditinjau kembali apakah yusuf adalah benar2 orang yang berpindah agama atau hanya seorang yang pandai membual! Karena smua kesaksiannya hanya seperti sebuah sindiran kepada agama lain dimana seorang pemeluk agama yang baik tidak boleh menjelekkan agama lain. Dan juga apakah semuanya harus dipercayai? Bisa saja ini nya sebuah artikel yang dibuat orang yang tidak bertanggung jawab yang tidak memiliki pikiran yang lurus yang bertujuan untuk mengadu domba agama lain.bisa saja ini dibuat oleh orang beragama X yang bertujuan untuk mengadu domba agama Y dan Z. So,be smart guys!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwamia itu ga ada hubungan sama agama..

      Hapus
  16. Terlalu fanatik kristen itu, hidup lha dan jalani lha hidup anda masing2. Jgn sll menganggap di kristen itu agama kalian paling benar. Kristen itu penyimpangan dr khatolik. Agama terbesar kristiani itu khatolik bkn kristen. Saya pun khatolik tp tdk pernah menghasut agama lain. Saya pernah di hasut masuk kristen dan di babtis pasti masuk surga ??? Hellooo emang anda tuhan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sptnya anda perlu belajar sejarah agama anda lagi. Kristen yg pertama, tanpa aliran protestan ato anglikan dll. Katolik itu cabang dr kristen, asalnya dari Roma, jaman stlh Yesus disalib. Katolik itu pengembangan dr ajaran santo paulus, stelah Yesus disalib.

      Jangan salahkan agamanya, salahkan manusianya!

      Hapus
    2. Yuuuppp... Betul, jgn pernah menyalahkan agama yg salah tuh pribadinya manusia itu sendiri... Sbenarnya sikap dan pemikiran manusia itu sendiri yg perlu di ubah.. Mengenai nasib, pasti anda mengerti siapa yg menciptakan anda, yaahh brarti nasib di tangan Dia juga... Percayakan kepada Tuhan sebagai pencipta smua ini dan anda smua... Hidup biarkan berjalan seperti adanya... God bless you all...

      Hapus
  17. Udah ga usa debat masalah agama, agama itu hny ciptaan manusia, yg pnting bgmn kedekatan kita dengan Tuhan sbg Juru selamat hidup kita.. Klo tanpa juru slamat, kita smua psti masuk neraka, karna g ada manusia yg bebas dari dosa..
    Udh yg pnting pastikan diri kalian "selamat" dan selamatkan sebanyak mgkin umat manusia.. :)

    BalasHapus
  18. Tidak lama lagi Extraterrestrial akan kontak dgn peradaban manusia, beberpa tahun belakangan ini sdh terjadi kontak secara tidak langsung, setelah itu semua berlangsung kita akan tau apa yg terjadi dengan sejarah manusia & atas campur tangan siapa :)

    BalasHapus
  19. Ada satu kenyataan
    Tukang kwamia tdk akan pernah mengkwamia anaknya sendiri

    BalasHapus
  20. Percaya sepenuhnya dan yakin akan Tuhan adalah prinsip utama, sehingga kita tetap teguh di tengah2 dunia yg materialistis. Kwamia, shio, horoscope adalah ciptaan nenek moyang kita yang patut dihargai, dan telah bermanfaat bagi manusia pada jamannya. Tidak sepatutnya dicoreng dengan kesaksian yang belum jelas kebenarannya. Percayalah hanya kepada Tuhan. Hormatilah orangtua. Jangan egois dan munafik.

    BalasHapus
  21. Setuju dg "Anonim" masalah debat agama... Debat tidak akan menjadikan agama 1-pun benar di hadapan Tuhan. Yang penting masing2 pribadi-nya.karena satu saat manusia akan mati, tinggal masuk neraka ato surga?

    Dunia sudah mulai rusak, ramalan,korupsi,seks bebas,pemerkosaan/pedofilia,tawuran dll...
    Yang penting sekarang,selamatkan generasi muda.Buat mereka untuk dekat kembali pada Tuhan.Didiklah anak2 supaya lebih mengerti arti dosa dan Tuhan. ;) ok peace.

    BalasHapus
  22. Kebiasaan jelek orang kristen fanatik"... Mau masuk agama laen ya terserah.. Napa harus menjelek2kan soal khuamia, horoscope dan shio... Mmg jiwa org fanatik itu sesat... Ckckckck.. Serupa ma org farisi yg munafik.. Mau berdoa saja mau diketahui org banyak... Serupa denngan yg buat artikel ini.. Masuk kristen ampe diwawancarai... Memalukan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg dipublikasikan pengalaman pribadi dirinya sendiri, ya ko se antero dunia maya sewot. Khan sama seperti kalo dirimu cerita pengalaman pahit, manis, enak n nga enak yg u publikasikan, ya itulah yg dirimu alami yg dibagikan ke umum, jadi bukan bagian kita tuk protes dong...iya nga apalg emosi...

      Hapus
  23. Maklumlah, segala sesuatu itu baik perbuatan ataupun pemikiran dlm hal apapun itu tetap ada pro dan kontranya.
    Namun ingatlah jgn menghakimi, sebab ukuran yg kamu pakai utk menghakimi akan dipakai jg utk menghakimimu kelak.
    Semoga yg diuntungkan oleh artikel ini dpt mengambil keuntungan buat dirinya.
    Buat yg merasa dirugikan oleh artikel ini semoga Tuhan memberi kelapangan hati utk memaafkan.
    Dan buat orang2 yg percaya akan kedaulatan Tuhan pakai lah panduan kitab suci utk membuat keputusan dan libatkan Tuhan selalu dlm setiap hal.

    Baca Mazmur 25:9 "Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati."

    Alkitab mengatakan ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk menerima bimbingan dari Tuhan, namun hal pertama yang muncul adalah: saya akui, saya butuh panduan!

    Pada dasarnya, domba cenderung berkeliaran di jalan.
    Nabi Yesaya mengatakan, "Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian." (Yesaya 53:6)

    Seringkali kita tidak mau mengikuti Tuhan atau orang lain.
    Kita ingin melakukan segalanya dengan cara kita sendiri.
    Kita tidak mau mengakui jika kita membutuhkan sebuah arahan atau panduan.

    Hal lain tentang domba adalah bahwa mereka memiliki penglihatan yang kabur.
    Mereka tidak bisa melihat sesuatu yang jauh di depan.
    Itu sebabnya mereka membutuhkan gembala.

    Tuhan menciptakan Anda agar Anda tidak dapat melihat masa depan.
    Tidak peduli berapa kali Anda mencoba, Anda tidak akan berhasil melihatnya.
    Mengapa Allah melakukan ini?
    Dia melakukannya agar Anda bergantung pada-Nya.

    Amsal 14:12 berkata, "Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut."

    Kita semua pernah membuat keputusan yang pada saat itu terlihat tepat, tetapi kemudian ternyata salah.
    Beberapa jalan menuntun Anda pada jalan buntu dan pada akhirnya kita keluar dari jalur.
    Itu sebabnya kita harus mengakui, "Tuhan, aku butuh bantuan."


    Bacaan Alkitab Setahun :
    Ayub 1-2; Kisah Para Rasul 7:22-43

    Sebelum Anda memutuskan sebuah keputusan penting dalam hidup Anda, libatkan Tuhan didalamnya dan Anda akan memperoleh kemenangan.

    Waspadailah kuasa2 palsu dijaman akhir ini.
    "Dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu." (Yesaya 30:15)
    ( Matius 7:16-20 ): dari buahnya kita bisa mengenal mereka.bandingkan ay 16-20 dengan( Matius 3:8-10 )dan( Matius 12:24 ),( Matius 12:33-37 )
    Salam damai, semoga Tuhan Allah memberkati kita semua. Amin

    BalasHapus
  24. Panjangggg banget, gak penting lagi. Yg penting diri sendiri seperti apa ? Peaceee

    BalasHapus
  25. Kalian selalu mengunakan rasio utk memberikan cth sdgkan sdh rahasia umum kesaksian kdg LEBAY, sdgkan kl agama kalian yg di pertanyakan kalian lsg berbalik menyarankan tdk menggunakan rasio.. Kalian byk di benci n sll perang itu krn ulah mulut kalian yg congkak, seolah2 agama yg plg bener itu Kristen, utk katholiknya aja udah byk kontroversi, aplg kl "Protestan", tau sejarah Protestan? Tak ada gading yg tak retak, jd ga usa sengaja berbual utk kesombongan diri, mank di ajarkan oleh agama mu?

    BalasHapus
  26. Agama kristen itu agama yg memaksakan kehendak... Masa diancam umatnya tidak masuk surga jika tidak mengakuinya, tidak diselamatkan kalau tidak menerimanya.. Sungguh tanda tanya besar.. Yg bener masuk surga nya seseorang itu berdasarkan amal baik dia di dunia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya lebih arif jika menilai sesuatu, lebih arif jika ingin berkomentar, apalg kl kita belum ato tdk mendalami. Dari komentar kita org akan menilai siapa kita teman.Org yg beriman justru org yg makin rendah hati dan berwelas asih terhadap siapapun, dan pada situasi apapun.

      Hapus
    2. Kerennn... Bener tuh mas bro/ mbak sist... Rendah hati dan kasih.. :)

      Hapus
  27. Tenang n tetep tawakal, nga usah emosi jika baca sesuatu, denger sesuatu n lihat sesuatu, banyak doa dan percayalah bahwa segala sesuatu diuji oleh waktu.

    BalasHapus
  28. Hadeehh hadeehh....what's up ini semua...kenapa sih masalah agama aja koq repot?...intropeksi diri lah masing2...agama hanya sebuah sarana kita menuju tuhan,dan sarana utk mengenal siapa diri kita...jadi tergantung aja bagaimana pribadi masing2 gunakan hal itu, ibarat pisau itu punya 2 kegunaan kalau digunakan secara buruk bisa utk membunuh org tp sebaliknya kalau digunakan secara baik bisa memberikan kebahagian bagi org banyak(coba pikirkan itu , apa saja kegunaan pisau dr sisi baiknya )...gausa saling menghujat lah satu sama lain, manusia itu ga sempurna..uda terlahir sebagai manusia aja sudah berdosa, jadi jgn nambah masalah lg dngn memperdebatkan kebenaran dr masing2 pihak..belum tentu anda benar juga dan belum tentu anda juga salah..salah atau benarnya nanti setelah dirasakan akibatnya...so perbanyak saja amal dan ibadah setiap detiknya dan anda akan merasakan bedanya nanti...

    BalasHapus
  29. Hallo semua para pembaca artikel yg baru kita baca di atas, sebenar masalah ini simple jagan lah terbawah emosi dan pikiran yg sesat, dan saling menyalahkan, kita semua gk ada yg sempurnah, kita hanya bisa berbuat tuhan yg punya kuasa, kita ciptaan manusia yg mulia serupa dengan rupa allah, jangan saling mnecoreng muka allah, biar kan mereka berbicara kita dapat ilmu dan pengetahuan lg, gk rugi buat kita, jagan sombong karena sudah bertobat atau sudah pindah agama, sebenarnya semua ajaran agama itu sama, tolong sebelum bawah2 nama agama atau tuhan atau allah, kalau masih tidak mengerti apa itu agama, pless kita ciptakan rasa damai di negara indonesia yg kita cintai jagan lah kita saling mencari muka atau mencari nama di dalam agama, kita berbagi pengalaman tidak apa2 tapi jagan mencari nama di agama ya. Agama tidak bersalah guys, manusianya yg bersalah,

    BalasHapus
  30. Maling teriak maling nih,menjelek2kan kepercayaan org lain,biar bukunya laris and dpt banyak duit

    BalasHapus
  31. Yang terjadi pada diri seseorang itu bukan karena takdir ,kutukan dll tapi adanya sebab akibat, apa yg anda tabur itu lah yang anda tuai. Segala sesuatu bisa anda buktikan sendiri kebenarannya, jangan percaya begitu saja pada doktrim dan semacamnya . Mau agama apa aja itu hak setiap orang untuk memilih, jangan ada diskriminasi!!!! Sesungguhnya anda2 yg mendiskriminasi adalah org yg diperbudak oleh benih2 buruk.

    Coba pikir baik2 sudah kah anda melakukan hal baik yang bermanfaat bagi kebaikan banyak orang?? (Bukan melakukan hal2 yg merugikan ataupun menimbulkan perpecahan)


    Manusia akan lahir , sakit, tua , dan pd akhirnya akan mati.

    Ada sebab ada akibat.

    Kembangkan kebajikan hindari diskriminasi.. Daripada menjelek2an yuk sama2 membantu org2 yg membutuhkan bantuan berupa tenaga ataupun dana.


    Alangkah indahnya hidup beragama dengan penuh keharmonisan tanpa adanya diskriminasi .


    BalasHapus
  32. Jaman dahulu ada agama kuno yg menyembah bulan, matahari, serta dewa hujan. Setelah manusia bisa mendarat di bulan dan disana trnyata kosong melompong maka dongeng tentang putri bulan yg sdg duduk memangku kucing lenyap dg sendirinya.

    Demikian pula dongeng tentang dewa hujan, setelah manusia tahu secara ilmiah proses terbentuknya awan dan terjadinya hujan (bahkan manusia sdh bisa membuat hujan buatan) maka dongeng tentang dewa hujanpun sirna dan patungnyapun tdk dipuja lagi.

    Begitu juga dongeng tentang Tuhan sebagai sang pencipta yg pada saatnya akan sirna ditelan zaman setelah manusia menyadari dan mendapatkan jawaban atas asal usul terbentuknya segala sesuatu (bumi, manusia, binatang dll)

    BalasHapus
  33. bagaimana jika kita tidak mau diramal, tapi di saat tidak sengaja ketemu orang itu dan langsung meramal kita, Apakah berarti si peramal juga telah menundukkan roh kita ?
    Atau jika orang tua kita yang menanyakan sendiri tanpa sepengetahuan kita ?

    BalasHapus
  34. Klo tukang kwamia bicara yg baik2 ya kita bersyukur, klo dia bicara yg jelek kta sebaiknya lebih waspada ajah, byk2 berdoa, kan yg nentuin kehidupan kita balik lg k Sang Pencipta, intropeksi la perbuatan kita selama ini gmn??? Ak bingung kenapa org suka memaksakan agamany paling benar dan menjelek2kan agama org lain, mnrt ak semua agama baik dan benar. apa dengan menunjukkan dia benar2 beriman maka bs masuk surga??? Bukanny yg sebenarny tau segala perbuatan kita itu Tuhan, selayakny org memilih agama mnrt kemauanny sendiri bukan berdasarkan paksaan. Agama apapun org klo perbuatanny ga bnr sama juga bohong kan?? Mendingan kta berbuat baik maka agama apapun kita bs sama2 masuk surga, bnr ga??? Berharap semua manusia bs damai n berbahagia... ƪ('⌣'\)(/'⌣')ʃ

    BalasHapus
  35. kebanyakan bacod ah. urusin aja agama masing2. ga usa cocod jelek2in agama / kepercayaan org laen. ga islam ga kristen sama2 bobrok aje. jgn nyubit kl ga mo di cubit bro.

    BalasHapus
  36. Ada sebab ada akibat, berbuat baik maka akan mendapat kan yg baik, begitu sebaliknya. Manusia sekarang hanya ingin masuk surga, tpi kaga tau surga itu seperti apa. Mao masuk surga di kerajaan Tuhan. Masuk surga di dunia aja kaga pernah, kalian semua tau surga di dunia itu seperti apa. Surga di dunia itu hidup selalu bersyukur, tidak pernah mengeluh akan hidup, hati selalu senang, banyak berbuat baik membantu orng, itu baru surga dunia, apa kalian udh pada berada di surga dunia sekarang, so jangan ngarepin surGa di kerajaan Tuhan, kalo surga dunia aja blom bisa di kuasai, apalagi surga dikerajaan Tuhan...

    BalasHapus
  37. Itu lah mengapa g dr kristen berpindah ke agama lain.krn kristen trlalu fanatik.n matrealistis.sadar dong pendeta pendapatan nya perbln brape.dulu pendeta g jamnya rolex 100jt.g udh perna masuk lg ke rmhnya.mewah bgt,parfumny bnyak bgt.smua asli dia blng bgitu.trus d ajk ke kmr mndiny.gila keren bgt..mobil ny sengaja d bikin biasa aj taruna.tp ankny skolah inter smua..klo khotbah fanatik abis.dulu wktu itu g percaya bgt.bahkan sampe antusias bgt msuk kristen.tp akhirny g sadar juga.klo yg dia omongin ujung" ny supaya kita optimis eh akhirny ujungny di suru perpuluhan juga.n sangat d tekan kan.gereja skrng bkn tmpt bribadah lg.tp tempat untuk orng kaya berinvestasi..kmn smua duit persembahan..??buat bngun gereja lg ya?bkn.krna gereja itu dibangun dr orng yg berinvestasi.sedangkan persembahan masuk ke kantong yg berinvestasi..sbntrny g gx mau cmmnt kya gini7.cuma udh gerem aj..pendeta blng buka ayat aku lah jln kebenaran dan hidup spa yg tdk melalui aku(yesus) tdk akn dtng kpd bpk d surga.hello nenek moyang g smua mask neraka dong.tnya g kpd pendeta.dia cuma jawab ya itu sudah jd kosekuensiny.enk aje u ngomong.‎​=D .udh la smua agama itu ..ad kristen juga yg baik" aj.kluarga harmonis n gembira..so smua agama itu sma mengajarkan untuk mendekatkan diri kpd Tuhan.menjaga prilaku dan moral..agama buddha contoh mengajarkan kasih dan karma.eh di blng menyembah berhala.pdhl yayasan tzuchi yayasan yg berdana paling besar d indonesia,islam sembeli kambing d blng udh dr jaman bahela.skrng yg hapus dosa g yesus.konghucu di blng komunis,pdhl ajaranny bnyak tetang bgmn menyembah Tuhan dgn benar,mengucapsyukur ketataan hidup dan cintakasih kpd negara.di blng juga nyembah patung berhala.so yg pnya agama jd orng jgn fanatik .sbab orng bnyak agama,bnyak agama fanatik bs menyebabkan kericuhan dll..udh deh.cinta damai aj.stop fanatisme .hidup lah rukun sperti yg confusius ajarkan.hiduplah dengan kasih sprti yg yesus ajarkan.buddha hukum karma.islam cinta kedamaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini orang yang buat artikle ya, pengetahuannya masih rendah tapi sok tulis yang ngak-ngak. Asal tahu ya, gak ada roh atau setan yang bisa kuasai nasib manusia, semuanya berdasarkan karma-nya masing-masing.

      Hapus
  38. Wah kenapa malah jadi bahas agama ϑάπ saling berdebat yah? Gak penting banget sih. ƔªϞƍ penting disini Ɣåªh biarlah masing2 org berpegang pada keyakinannya. Bener-salahnya biarlah org tersebut berurusan dgn keyakinannya sendiri. Jd kalau ªϑa̲̅ hujatan atau perlakuan ƔªϞƍ salah, biarlah ia berurusan dgn tuhan-nya ϑάπ apa ƔªϞƍ diyakininya. Karena semua org harus mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Jika kita berdebat atau balas menghujat, bukannya kita menjadi sm dgn org tsb ƔªϞƍ kita lihat salah. Jd jika memang kita sudah tahu harus berbuat apa ƔªϞƍ baik menurut keyakinannya, Ɣåªh lakukan itu, tunjukan, contohkan, supaya org lain bs melihat mana ƔªϞƍ baik atau buruk. Karena semua bs terlihat dri perbuatannya bukan cuma kata2nya saja. Jgn membuat masalah dgn keyakinan org lain. Sebisa mungkin hiduplah berdamai dgn semua org.

    BalasHapus
  39. Yang memelihara kita itu Allah Kan , yang percaya shio & lain lain = Musrik..

    Maaf Gereja Mana dulu , Pendeta apa dulu , klw rolex mau harga berapa pun liat dulu dia punya usaha apa . Masa musti bilang wow gitu punya rolex 100jt

    Allah aja menciptakan binatang , bintang & alam semesta , masa musti percaya sama binatang & binatang ..

    BalasHapus
  40. "Anonim24 Oktober 2012 11:01" Kaga nyambung lu bray...
    @all : pada ga ada kerjaan ya ribut mulu tar gw bilangin jokowi lu biar di sidak... wkkk

    BalasHapus
  41. "Anonim 24 Oktober 2012 12:07" setujuuu.. Bilangin jokowi ajah,ribut molo,kaga ada kerjaan..wakakakak..biar disidak n dijitak..

    BalasHapus
  42. Fanatics SUCKS!! Ingat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Semua tergantung manusianya, ga usah bawa2 agama

    BalasHapus
  43. Aaahhhh uuuhhhh eeehhhhh ooohhhhh iihhhhh

    BalasHapus
  44. Ngapain ribut menanggapi orang emosi bro, sudah jelas2 itu keluar dari hati yang pahit. Kalo nggak setuju yaaa sudah... Jangan menimbulkan konflik baru... Beda pendapat boleh koq..kasih tidak memaksa (I korintus 13).. Tidak baik mencaci maki orang lain, lebih baik sekarang kita menikmati libur panjang saja hehehe dan jangan lupa tetap rendah hati dan selalu berbuat baik pada orang lain...

    GBU

    BalasHapus
  45. siencai siencai...
    Halleluya
    Peace

    BalasHapus
  46. Bener2 urusan yg kagak penting ya, terbukti masyarakat kita gampang diadu domba dng sesuatu yg kagak penting seperti artikel diatas. "Just believe for what u believe!!!"....simple answer....

    BalasHapus
  47. Selamat malam tenen, semua kita semua jgn sampe ribut ataupun berdebat mengenai agama kita hanya karna posting artikel ini
    Dari awal aj pak Yusuf yh hebat ini sdh memberitahu qta bahwa dia suka mengutuk org yg kwamia dengannya ( disini qta bisa menilai siapa pak Yusuf apakah dia org yg bisa dipercaya ?), jd walau Dia pindah agama, apakah tetap bisa dipercaya ? Jgnlah qta terprovokasi salam damai utk saudara2 semua
    ( selamat bp Yusuf anda telah berhasil membuat qta berdebat keras karna ANDA )

    BalasHapus
  48. menghina SHio sama saja menghina leluhur kamu kalau kamu seorang etnis tionghoa , kalau ga tau apa2 jangan asbut sobat

    BalasHapus
  49. Kwamia adalah peruntungan nasib yang didasarkan pada perhitungan dari hasil pengamatan oleh orang2 terdahulu melalui beberapa pendekatan termasuk pendekatan shio. Tidak ada unsur roh2 didalam situ. Biapun ada ritual itu tidak jauh dari kontek hubungan spritual dengan sang maha pencipta. Tidak ada satu alam roh apapun yang bisa mengusai manusia. Tulisan Harun Yusuf ini menyesatkan. Dia bukan orang Tionghua ataupun bangsa cina lainnya dan Harun Jusuf tidak diterima di KRISTEN BERDASARKAN TULISANNYA. Dia adalah setan, tempatnya adalah neraka jahannam.

    BalasHapus
  50. Hanya satu saja prinsip Чάπƍ harus kita jalani. Jangan terlalu menyesali masa lalu atau terlalu merisaukan masa depan. Hiduplah pada hari ini, saat ini. ​​​•”̮•ћë..ћë..ћë•”̮•
    Silahkan mampir ke web kita ϑέh ;-)
    www.rayfashions.com
    Grosir pakaian & tas fashion wanita, asli import dan kualitas terjamin.

    BalasHapus
  51. Ide Anda yang telah diberikan sangat bagus, dari sini saya bisa menjadi pengalaman baru yang sangat berharga. segala sesuatu yang ada di sini saya akan membuat sumber referensi, terima kasih teman-teman.
    Vimax Asli
    Cara Memperbesar Alat Vital
    Obat Pembesar Alat Vital
    Cream Kuda Hitam Ajaib

    Cara Memperbesar Alat Vital
    Vimax
    Vimax Asli
    Vimax Canada
    Vimax Indonesia

    Vimax Indonesia
    Vimax Canada
    Obat Vimax
    Vimax Proextender

    Vimax Asli
    Vimax
    Vimax Canada
    Vimax Indonesia

    BalasHapus